7 Tips Merapikan Isi Lemari agar bisa dimanfaatkan Lebih Maksimal

Lemarimu sempit, penuh sesak, butuh lemari baru. Tapi nggak ada uang, nggak bisa beli jadinya. Atau ada uang, bisa beli, tapi mau ditaruh dimana lemarinya? Mungkin kamu sedang mengalami masalah ini. Ngomong-ngomong pernah nggak si kamu iseng-iseng buka lemari buat mengamati penataan yang kamu lakukan? Bisa jadi sebenarnya lemarimu bisa menampung barang-barang lebih banyak lagi kalau kamu menggunakan space yang ada dengan efisien. Yuk langsung dicek!


1. Hanger Sandal

     Sepatu adalah salah satu jenis barang yang paling makan banyak tempat di lemari kamu. untuk            mengatasinya gantungkan aja! jadi lebih hemat tempat kan?

2. Rantai sebagai cantolan hanget


tips kamar sempit
Add caption




     Lemarimu udah kelebihan muatan hanger? Gunakan rantai biar hangermu bisa disusun vertikal.          Dengan begini kamu bisa menggantungkan lebih banyak hanger dengan tempat yang lebih hemat.

3. Laci dari kotak sepatu


tips lemari sempit

     Kolong lemari yang lumayan lebar bisa kamu bagi menjadi beberapa bagian dengan menggunakan      kotak sepatu sebagai loker. Lipat kaos kecil-kecil dan letakkan di dalamnya.

4. Pasangkan beberapa ring pada hanger

tips lemari sempit
     Kamu bisa gunakan ring untuk menggantungkan syal, selendang, jilbab, dasi, atau tank top juga          boleh.

5. Manfaatkann jepitan jemuran

tips lemari sempit
    Jepitan jemuran bisa kamu manfaatkan dengan cara lain. Pasang jepitan jemuran di balik pintu           lemari atau di bagian sisi lemari yang lain. Pakaian-pakaian yang ringan atau tipis seperti legging        bisa kamu jepitkan di sana. 

6. Gantungkan saja tasmu

tips lemari sempit
     Menyimpan tasmu di rak atau di keranjang memang akan kelihatan rapi. Tapi ini memakan banyak      space. Gunakan lima cantolan sederhana pada tangkai gorden atau tongkat kecil atau apapun                sesuai kreativitasmu! Kamu bisa gantungkan tas mu sekarang.


7. Gunakan kembali organisator sepatu

tips lemari sempit
     Wadah yang satu ini bisa kamu gantung dibalik pintu dan digunakan untuk nyimpan apapun yang        kamu perlukan. Kantong-kantong adalah solusi yang tepat buat syal, kaos kaki, dan tank topi.


Itu tadi tips yang bisa kamu praktikkan langsung. Jauh lebih hemat daripada beli lemari baru. Selamat mencoba!

Comments